Friday, 31 May 2013

KULIAH RUTIN IIP PYK-LK


KULIAH RUTIN IIP PYK-LK (Rabu 22 Mei 2013)
“BUNDA NGENET”
Menurut kurikulum Institut Ibu Profesional, mata kuliah BUNDA SAYANG terdiri dari 12x  pertemuan. Tema Bunda Ngenet alias Keluarga Multimedia; Membangun Kebersamaan Keluarga Melalui Tekhnologi, mestinya dilaksanakan pada pertemuan terakhir (ke-12). Akan tetapi,  mengingat pentingnya kecakapan dunia virtual bagi para bunda maka IIP Pyk-LK (dengan acc bu Septi) menempatkan tema Multimedia di pertemuan kuliah rutin perdana.

Alhamdulillah ternyata pilihan ini tidaklah meleset, alias tepat sasaran. Para bunda ternyata sangat antusias untuk belajar ngenet. Betapa tidak internet sangat banyak sekali keuntungan positifnya kalau bijak memilih  yang bermanfaat. Apalagi untuk mahasiswa IIP penggunaan internet tidak bisa dinafikan, karena informasi dari pusat atau sesama teman di daerah lain senantiasa menggunakan internet. Kuliah webinar /on line yang juga memanfaatkan jasa internet. Para bunda juga mesti memiliki keterampilan multimedia ini untuk mengoptimalkan pendampingan belajar putra-putrinya. Jangan sampai bundanya gaptek samasekali sedangkan anak-anaknya sudah melanglang buana menjelajah dunia keman-mana tanpa filter apa-apa.
Yang menjadi dosen luar biasa untuk kuliah rutin kali ini adalah uni Nesa Thesia, mahasiswa S2 jurusan IT di UNP Padang.Kuliah tersebut diikuti oleh 40 orang Bundas mahasiswa. Masing-masing bunda datang dengan lap top dan modem. Bundas yang belum punya modem nebeng dengan wi fi Dunia Bangunan.  O  ya, kuliah rutin ini diadakan di aula Dunia Bangunan  milik Bunda Hj Net Akmal Koto Baru Simalanggang.
Wah... ternyata  satu kali pertemuan untuk kelas multimedia masih sangat jauh dari memadai. Para bunda meminta kelas lanjutan, karena sebagian besar bundas mulai dari awal sekali. Bahkan ada yang mulai belajar dari menghidupkan tombol  switch on. Berulang-ulang uni Nesa mengingatkan bundas untuk tidak perlu takut  menekan tuts keyboard, “ga pa pa Bun”. Sebagian lagi ada yang sudah mempunyai alamat email dan sudah mempunyai account facebook, namun belum aktif menggunakannya. Adapun target pertemuan kali ini adalah agar bundas bisa mendaftar sendiri menjadi member Institut Ibu Profesional. Bagaimana bun? Sudah pada daftar beluum?
Sebenarnya kehadiran para bundas yang sudah mahir dan menguasai multimedia sangat diharapkan di kelas ini, sehingga bisa membantu manjadi mentor untuk bunda yang lain, namun sayang bunda yang sudah terampil internet belum merasa terundang untuk kelas ini, Ayooo bundas kita maju sama-sama. Mari saling berbagi ilmu.....semangaaat!!!. Allahuakbar!!!!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...