Sunday, 3 November 2013

H. IMANG


HAJI IMANG
Maret  2013
Silaturrahiim ke rumah H. Akmal & keluarga untuk sosialisasi Institut Ibu profesional memberiku begitu banyak hikmah. H. Akmal, adalah seorang bussinessman sukses yang berwawasan luas, mempunyai puluhan bahkan ratusan ribu ayam petelor, ratusan sapi pedaging, kolam-kolam dan tambak-tambak ikan, perkebunan cacau nan luas, kebun buah sawo, dan kebun-kebun palawija lainnya, Surya Poultry Shop, toko matrial Dunia Bangunan,dan bisnis-bisnis lainnya.

Beliau juga adalah seorang muslim yang ta’at, yang melandaskan segala urusan dunia bisnisnya pada syari’at Islam. Beliau memilih tempat tinggal yang dekat dengan masjid agar bisa selalu mendengar seruan azan dan shalat berjama’ah di masjid, sehingga keberkahan rumah dan usahanya selalu bertambah.
Beliau juga seorang motivator yang hebat, bertutur dengan lemah lembut dan santun. Sepanjang diskusi kami yang berlangsung lebih kurang 3 jam tak sekalipun beliau mencela atau merendahkan saya. Padahal pengalaman dan ilmu saya masih jauuuh dan tak sampai seujung kukupun. Beliau terus memotivasi dan membakar semangat saya untuk terus bergerak dan menbar manfaat dari seupil yang saya punya.

April 2013
Haji Imang, begitu panggilan akrab beliau, telah mendukung kegiatan Institut Ibu Profesional jauh sebelum Ibu Profesional hadir secara resmi di Payakumbuh. Sosok beliau yang open minded dan cinta buku membuat beliau begitu well come dengan kegiatan-kegiatan Ibu Profesional. Rumah kediaman beliau ternyata mempunyai aula yang bisa memuat 300 orang peserta. Pada waktu silaturrahiim saya kesana beliau serta merta menawarkannya, bahwa tempat itu bisa dipakai untuk kuliah Ibu Profesional. Subhanallah,.....Terima kasih Da Haji.

29 April 2013
Kuliah Umum Perdana Institut Ibu Profesional Perdana digelar di Payakumbuh. Kuliah perdana itu disajikan oleh Ibu Septi Peni Wulandani, founder Ibu Profesional dengan dengan tajuk “ How to be a Professional Mother” . Kuliah yang dihadiri tak kurang dari 600 orang itu, sangat memukau, karena beliau menyajikan apa yang telah beliau laksanakan untuk bisa menjadi ibu profesional. Beliau bukan memaparkan teori-teori. Istri da Haji turut hadir pada kuliah perdana itu. Beliau juga sangat terkesan dan mendukung kegiatan Ibu Profesional. Selanjutnya kuliah on line IIP beberapa kali dilaksanakan di aula Dunia bangunan, rumah kediaman beliau. Namun karena terkendala koneksi internet, belakangan dipindahkan ke LC (Learning Centre) IIP Pyk.

Mei 2013
Di Institut Ibu Profesional ada program “INFAK” alias share dengan apa yang kita punya seperti infak tempat, infak makanan berupa pot luck untuk kegiatan, infak uang, termasuk infak ilmu. Saya kemukakan program ini dengan da haji Imang. Alhamdulillah beliau bersedia menjadi infaker ilmunya. Bagian beliau sangat cocok dengan mata kuliah BUNDA PRODUKTIF di IIP. Alhamdulillah, tinggal mencari jadwal yang cocok.

Juni, Juli, Agus 2013
Ternyata belum juga ketemu jadwal yang cocok. Maklum beliau sangat sibuk.

September 2013
Alhamdulillah dapat jadwalnya 5/6 Oktober. Namun ternyata kesibukan beliau menjadi berlipat karena menyambut ‘Idul Qurban, setiap hari Minggu beliau mesti dinas di Pasar Ternak. Hari Minggu beliau tak bisa diganggu gugat.
Saya temui beliau kembali, alhamdulillah beliau masih bersedia menjadi infaker. Kita mesti cari jadwal selain Sabtu dan Minggu. Maka ketemulah hari Selasa 5 oktober 2013 bertepatan dengan momen 1 Muharram tahun baru Hijriah 1435 .

November 2013
Teman-teman, Ayah bunda semua, mari kita gali mutiara-mutiara berharga dari da haji Imang. Mari dapatkan trik-trik beliau merintis dan membangun usaha sehingga bisa sukses . Bukan paparan teori tapi praktek. Kenapa produksi telur ayamnya melebihi peternak lain? Kenapa biaya produsi bisa beliau tekan? Kenapa sapi-sapinya lebih gemuk dan bisa dijual mahal dari yang lain?Kenapa panen ikannya besar-besar? Kenapa produksi cacaunya begitu melimpah? Kenapa buah sawonya besar-besar dan manis?Kenapa produksi palawija seperti jahe, jagung, cabe rawitnya juga meningkat? Poultry shop dan toko matrial Dunia bangunannya juga laris manis. Agen penjualan cacau partai besar juga menjadi bagiannya. Bagaimana beliau bisa memperolehnya? Beliau juga merintis usanyanya dari bawah lho, tidak serta merta bisa berhasil saja seperti sekarang. So Anda ingin sukses???? Yuuuk belajar dari orang sukses! (BETTY)

                                                                                                  Tanah Mati,3 November 2013

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...