Skip to main content

PETUALANGAN @ Mr. GOOD HILL

Efek liburan anak sekolahan sampai ke emak nih. Ada waktu untuk ngumpulin berkas-berkas yang tercecer, bahan-bahan portofolio yang belum kunjung tersusun rapi. So, dicicil dulu ya...



Ini dia "Family Journey to Sarageston Panorama @ Mr. Good Hill Nagari Sungai  Talang Lima Puluh Kota. Mumpung keluarga besar lagi ngumpul nih saat mudik lebaran. Tapi sayang belum semua bisa ikut karena ada yang belum kelar dengan urusan kunjung mengunjungi induak bako.Rencana yang sudah disusun mesti bisa direalisasikan, karena kalau nunggu-nunggu malah bisa ngga jadi sama sekali.
Nah, petualangan kali ini hadir Emak, Ayah, Aisyah, Fathimah dan Abdurrohim (emak sekeluarga lengkap)

Mc Omi dengan gadis ciliknya Jingga. Mc Ido, Mc Iko,dan nte Fauziah yang puaaling bersemangat. betapa tidak saat itu beliau kan lagi hamil 5 bulan. Jadi seperti napak tilas perjuangan Asma' binti Abu Bakar saat ngantar bekal makanan buat Rasulullah di gua tsur deh.Saluuut buat nte Fauziah!!!
Waktu itu ternyata kami salah jalan lho, jadinya dua kali naik bukit baru sampai di Sarageston Panorama. Kami malah merintis jalan baru lagi, menebas semak belukar yang menghalangi jalan yang kami lewati, terinjak semak berduri berkali-kali, tergelincir dan merosot kebawah lagi karena menempuh jalan yang tak biasa dilewati. Bersimbah peluh disertai nafas yang saling memburu. Sungguh petualangan yang penuh perjuangan!


Namun........Subhallah.........!!!
Rasa letih dan penat jadi terobati begitu tiba di puncak.Kami disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa indah...




Di puncak bukit ada lapangan luas layak untuk main sepak bola atau main golf (bagi orang kaya, qiqiqi).Betul-betul ngga nyangka deh, di puncak bukit ada lapangan luas.


Mc Omi main upiah. Upiah adalah pelepah mayang dari pohon pinang. ini permainan kami kala kecil dulu.

Eh... emak juga ikut main upiah. Upiahnya ditarik sama Mc Omi. (ketauan deh masa kecil kurang puas). Bukan... si emak berkilah. "ini cuma ngasih contoh sama anak-anak kok, gimana caranya main upiah, gituu..."

Ooow....ternyata ada lho jalan yang sudah pasa, jalan yang sudah biasa ditempuh orang untuk pulang pergi ke ladang

Tunggu petualangan kami selanjutnya......
  
                                                                          Tanah Mati, 16 Agustus 2013

Comments

  1. Wah suasana alamnya dapat banget, aku selalu pengen ajakin anak - anak berpetualang di alam juga mba :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

"Ya Allah, kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintaiku selalu"      Patah tumbuh hilang berganti, mati satu tumbuh seribu. Meski yang diam-diam keluar IIP  jama'atan , tapi yang masuk dan aktif berkuliah dan berkegiatan juga jama'atan . Walau banyak yang tidak percaya, namun semakin banyak pula yang yakin. Begitulah hukum alam dan seleksi alam bekerja. Allah langsung yang memberikan tarbiah dengan cara-Nya yang terbaik, dan Allah telah pilihkan teman-teman yang terbaik menurut-Nya, yang akan menemani langkah kaki kedepan.  Memang, hikmah dan pelajaran seringkali baru bisa terbaca belakangan, ya bundas :)

SHARING FASIL BUNDA SAYANG OFF LINE

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh. Teman teman,.... Perkenalkan saya Betty Arianti atau biasa dipanggil Uni Bet (Nibet). Fasilitator kelas Bunda Sayang off line Payakumbuh Lima Puluh Kota. Senang sekali bisa berkumpul dan berbagi dengan teman teman di rumah telegram Bunsay yang besar, luas dan sejuk ini. --------------------- Semangat perkuliahan matrikulasi masih menggebu, sehingga Bunda Sayang off line pun propose untuk diselenggarakan. Alhamdulillah sekarang 10 materi telah berlalu, dan kuliah Bunda Sayang off line masih berlanjut. Kenapa bisa? Karena teman-teman telah merasakan indahnya berkegiatan secara tatap muka. Ada jabat tangan erat, disertai saling senyum hangat, juga ada aliran semangat, plus diskusi dan tanya jawab tanpa masa tenggat. Dan of course yang tak lupa adalah edisi curhat ala emak-emak, haha. Satu hal yang barangkali berbeda dengan kelas kelas lain adalah bahwa sebenarnya ketiadaan gawai pintar, susahnya sinyal, juga menjadi al