Wednesday, 1 April 2015

NEW RULE

     Hari demi hari, kebutuhan dan ketergantungan terhadap interaksi dengan gadget/laptop dan ketersambungan internet semakin meningkat di home team kami. Terkadang ada menu wajib yang dulu sudah di sepakati menjadi terkesampingkan atau bahkan terdelete.


     Ibarat berjalan di pematang sawah, kala kaki tergelincir atau sesekali terperosok ke pinggir sawah, maka kaki segera di angkat kembali agar tetap bisa berjalan di atas pematang. Demikian pula dengan komitmen mempertahankan menu wajib di home team seperti setoran hafalan atau muroja'ah Qur'an kami menyepakati kembali NEW RULE of our home team yakni ; sebelum memegang gadget/laptop mesti setoran atau muroja'ah hafalan Al qur'an dulu...... "YES..! OK! OK! TOSS TOSS Setuju" 


     Begitulah ketika kami dalam home team masing masing mempelajari sesuatu tentang materi apapun yang bisa menambah keimanan maka proses belajar tersebut mesti di dukung. Seperti Aisyah, Fathimah dan Ummi yang belajar "menulis" dan harus mempunyai jadwal menulis setiap hari, atau Aisyah Fathimah yang keranjingan ngeblog dan terus mengasah kemampuan mereka dalam ngeblog atau mengerjakan request teman-teman mereka untuk mendandani blog. Akan tetapi, tatkala materi tertentu membuat iman semakin turun maka harus berhenti sejenak untuk introspeksi lalu mencari suatu cara agar dapat selalu meningkatkan keimanan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...