Saturday, 26 September 2015

HOMESCHOOLING EMAK


          Pengalaman selalu menarik untuk dibaca, karena pengalaman adalah guru yang baik, tidak hanya bagi yang mengalaminya sendiri tapi juga bagi orang lain, kalau yang mengalaminya dapat berbagi cerita atau menuliskannya.
Selalu ada pembelajaran dan hikmah untuk setiap jalan yang ditempuh sesorang.Hikmah akan sangat berkesan tersebab jalan yang ditempuh penuh perjuangan.
Banyak orang yang terus berada dan bertahan di zona aman dan nyaman sebagai safety player tak berani menantang arus dan mengambil resiko serta mengambil keputusan yang berbeda walaupun zona aman tersebut bertentangan dengan keinginan dan hati nurani.
Tidak begitu dengan keluarga kami, dan banyak keluarga lain yang memilih homeschooling. Risk taker, barangkali itu julukan yang tepat. Kami lebih mengambil resiko untuk suatu hal yang diyakini mempunyai kemashlahatan yang lebih baik

Keinginan saya yang kuat untuk berbagi, serta menjawab berbagai pertanyaan dan rasa penasaran banyak orang tentang  homeschooling kami,  membuat saya begitu ingin merangkai tulisan ini. Disini,  saya beranikan diri, untuk bercerita tentang perjalanan homeschooling emak, pengalaman kami, dan anak-anak dalam menjalani homeschooling. Berharap bisa menebar manfaat walau dengan segala keterbatasan dan kedhoifan diri. Semoga tulisan ini, menjadi amal jariyah yang pahalanya selalu mengalir walaupun, aku telah tiada

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...