Sunday, 17 January 2016

DOSA DAN MAKSIAT (2)

Saudariku, maksiat yang satu akan membuka pintu-pintu maksiat yang lainnya kalau tidak ditutup dengan tobat. Tatkala kita telah melakukan maksiat maka iman akan turun dan akan timbul rasa malas untuk melakukan ibadah sehingga keinginan untuk bertobat juga berkurang.

Maksiat yang berulang akan membuat hati merasa biasa saja untuk bermaksiat. Bahkan bisa menjadi suatu kebanggaan, dan menceritakannaya pada orang lain juga dengan perasaan bangga.
"Setiap orang akan diampuni dosanya kecuali orang yang membanggakan kesalahannya (Hadist)" 

So, demi mengamalkan hadist ini maka jangan buka aibmu pada orang lain, simpan saja rahasiamu karena tidak semua orang bisa menjaga rahasia. Barangkali saja Allah sudah menyembunyikan aibmu dan mengampunimu tapi kamu malah memberitakannya pada orang lain. "Barangsiapa yang menyembunyikan rahasia, atau aib seseorang maka Allah akan merahasiakan aibnya"

Kalau kamu ingin mengetahui derajatmu disisi Allah maka perhatikan tatkala kamu melakukan amalan. Orang yang tinggi derajatnya disisi Allah adalah orang yang selalu bermuhasabah " Bagaimana pandangan Allah dengan apa yang telah saya lakukan?"

Orang yang beriman itu melihat dosa dosanya seperti sebesar gunung yang akan menimpanya. Sebaliknya pendosa menganggap dosanya hanya sebesar lalat.

Dosa-dosa kita akan dirasakan pengaruhnya oleh makhluk-makhluk lain seperti binatang ternak, kemarau panjang dll. Binatang binatang tersebut akan melaknat para pendosa.

#ODOPfor99days #day7

2 comments:

  1. nastaghfirullahal'aziim. Semoga Allah mengampuni dan menyembunyikan aib kita

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...