Tuesday, 12 January 2016

TULISAN PRIBADI


" Setiap pasti akan penulis akan mati dan berlalu, 
tetapi waktu akan mengabadikan apa yang ia tulis itu,
maka jangan menulis dengan tangan anda, selain yang akan  membuat 
anda bergembira dihari kiamat ketika melihatnya " (Yusuf Al Qardhawi)
Ada yang bilang, tulisanku terlalu pribadi, tak mengajak pembaca untuk terlibat didalamnya. Ah biarlah yang penting aku menulis, menulis yang aku suka dan aku bisa. Mencoba berhenti memuaskan dan memenuhi kebutuhan dan keinginan orang lain, fokus pada kebutuhan dan keinginan sendiri dalam menulis. Sembari terus berlatih, mudah-mudahan kualitas tulisanku terus bertambah, yach. Kalau ada orang lain yang suka tulisanku, yuk maree join. Kalau ada yang tidak suka ya tidak apa-apa.
Aku juga ditegur dua putriku, kenapa ODOP ummi jadikan beban? Santai saja Mi, toh itu kan untuk berlatih menulis dan berlatih konsisten, bukan untuk menambah beban. Ummi rileks saja dan teruslah menulis. Wah!! anak-anakku wise sekali ya. Emak ni emang harus selalu belajar dari kalian.

Ini beberapa alasan untuk emak terus menulis
  1. Berusaha ikhlas lillahi Ta'ala Tetaplah menulis dan teruslah menulis hal hal yang baik meskipun sepi like ataupun comment karena syarat diterimanya amal bukan tergantung pada yang ngasih like atau comment.
  2. Jangan pernah merasa kesal dan marah kalau tulisan kita hanya di read doang, karena yang disuruh itu adalah iqro' bukan like ataupun comment.
  3. Menulis adalah membuang sampah ide yang menjadi beban di kepala, sehingga dengan menulis kepala bisa menjadi ringan dan dada menjadi plong.
  4. Agar bisa memberi manfaat buat orang lain, karena kata Rasulullah saw "yang terbaik diantara kalian adalah yang paling banyak memberi manfaat."
  5. Berharap bisa memberatkan timbangan amal kebaikan kelak.


#ODOPfor99days #day5



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...