Sunday, 14 August 2016

SHARING SERING-SERING

Memurojaah kembali pelajaran tentang minat dan bakat. Masih ingat rumusnya teman-teman? Ya rumusnya adalah ENJOY-EASY-EXCELLENT n EARN.

Menilik kedalam diri I ENJOY "sharing" ideas. It's EASY for me to do it (Ah betul nggak ya? Kayaknya susah juga deh xi xi). I do it Excellent, atau lebih tepatnya I strive to be EXCELLENT in it. Actually I don't know whether the result excellent or not, ha ha ha. Yang jelas ya, saya sangat menikmatinya. 

Then, what about EARN? Earn ternyata tidaklah selalu berhubungan dengan segepok uang, teman-teman. Akan tetapi kata Abah Rama, earn adalah juga menyangkut kebermanfaatan bagi orang lain dan lingkungan. Semakin banyak memberikan manfaat maka akan dijamin Allah. So tidak usah khawatir masalah earn berupa materi, karena Allah akan melindungi mereka yang banyak manfaatnya buat orang lain dan lingkungan.

Dalam Alqur'an Allah katakan,"Barang siapa yang meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan mengembalikannya berlipat ganda untuknya, dan baginya pahala yang mulia," (QS. Al Hadid:11)
"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, akan dilipat gandakan (balasannya) bagi mereka, dan mereka akan mendapat pahala yang mulia"(QS.Al Hadid:18)

Ceritanya, kemaren dari pagi sampai siang mengisi pelatihan parenting di FORSWA An Nahl Golden Bee. Ha?? Pelatihan?? keren banget! Ya setidaknya begitulah komentar salah seorang walimurid yang ikut, he he :). "Hadir di pertemuan FORSWA (Forum Silaturrahiim Walimurid An Nahl) serasa ikut pelatihan," begitu katanya, teman-teman.



Siangnya  menyambut kedatangan tamu kenalan di FB yang mau silaturrahiim/ kopdar. Dilanjutkan dengan mengisi dan diskusi kuliah rutin off line Ibu Profesional bersama teman-teman @ rumah belajar An Nahl. 

Apa earn yang didapat? Pagi- pagi Ni Mun membawa dua buah sirsak yang rasanya muanizz teman-teman. Siangnya Rahmi membawakan ikan "puyu" idaman kesukaan saya. Sorenya Ni Nanti memberi saya dua ekor ayam yang sudah dipotong. Bunda Fatia membawakan porsi besar plus jumbo lontong gulai taucho nan enak. Amelia membawa dua toples kue kering turbo (minjam istilah pak Dodik). Menjelang malam Mc Omi memberikan 3 buah pepaya siap santap.

Siapa yang menggerakkan hati-hati para dermawan itu untuk berbagi teman-teman? Siapa yang menggerakkannya kalau bukan Allah? Saya tak pernah meminta bahkan membayangkan sekalipun untuk mendapatkannya. Saya memang tak beroleh rupiah , but itu sudah lebih dari cukup. Niscaya kita tak kan bisa mensyukuri yang banyak kalau tak bisa mensyukuri yang sedikit. Peristiwa serupa sebenarnya seringkali berulang teman-teman. Ini hanya mewakili saja salah satunya yang sempat ditulis.

Maka ni'mat Tuhan yang mana lagi yang engkau dustakan?

Mari sering-sering sharing teman-teman :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...