Skip to main content

MISI SPESIFIK HIDUP DAN PRODUKTIFITAS (#NHW 8#)

Kuliah matrikulasi ini semakin spesial, kawan. Step by step aku serasa dibimbing untuk menemukan misi spesifik hidup demi menunjang produktifitas keluarga, termasuk juga dalam hal tekhnisnya.


Salah satu ranah aktifitas SUKA dan BISA yang sudah kutulis di NHW sebelumnya adalah professional facilitator.

  • Aku ingin menjadi (be) fasilitator pendidikan anak dan keluarga yang ahlul Qur'an.
  • Aku ingin menjadi teladan terhadap apa yang diucapkan (do)
  • Aku ingin (have)hafal Qur'an dan keluarga penghafal qur'an. Sesuai dengan dream yang telah kutulis di NHW 6, satu satunya yang belum tercapai adalah poin hafal Alqur'an.
Selanjutnya,
  • Life time purpose, keinginan yang ingin kucapai dalam kurun waktu kehidupan ini adalah, "Menebar dan memberi manfaat buat banyak orang, dalam kerangka ibadah pada Allah Ta'ala. Khairunnas anfa'uhum linnas."
  • Strategyc Plan, keinginan yang kucapai dalam kurun waktu 5-10 tahun kedepan adalah menjadi penghafal Alqur'an, dan menulis buku solo.
  • New Year Resolusion, yang ingin kucapai dalam satu tahun kedepan adalah menata diri agar selalu konsisten dengan pola "Family First atau Keluarga Nomor Satu". Semoga komitmen yang sudah ditulis di NHW 7 bisa terlaksana.
Finally, aku harus mulai dengan PERUBAHAN karena  pilihan hanya satu, BERUBAH atau KALAH.



-------------------------------
Tanah Mati, 8 Desember 2016
Betty Sang Peniti Barokah

Comments

Popular posts from this blog

PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

"Ya Allah, kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintaiku selalu"      Patah tumbuh hilang berganti, mati satu tumbuh seribu. Meski yang diam-diam keluar IIP  jama'atan , tapi yang masuk dan aktif berkuliah dan berkegiatan juga jama'atan . Walau banyak yang tidak percaya, namun semakin banyak pula yang yakin. Begitulah hukum alam dan seleksi alam bekerja. Allah langsung yang memberikan tarbiah dengan cara-Nya yang terbaik, dan Allah telah pilihkan teman-teman yang terbaik menurut-Nya, yang akan menemani langkah kaki kedepan.  Memang, hikmah dan pelajaran seringkali baru bisa terbaca belakangan, ya bundas :)

SHARING FASIL BUNDA SAYANG OFF LINE

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh. Teman teman,.... Perkenalkan saya Betty Arianti atau biasa dipanggil Uni Bet (Nibet). Fasilitator kelas Bunda Sayang off line Payakumbuh Lima Puluh Kota. Senang sekali bisa berkumpul dan berbagi dengan teman teman di rumah telegram Bunsay yang besar, luas dan sejuk ini. --------------------- Semangat perkuliahan matrikulasi masih menggebu, sehingga Bunda Sayang off line pun propose untuk diselenggarakan. Alhamdulillah sekarang 10 materi telah berlalu, dan kuliah Bunda Sayang off line masih berlanjut. Kenapa bisa? Karena teman-teman telah merasakan indahnya berkegiatan secara tatap muka. Ada jabat tangan erat, disertai saling senyum hangat, juga ada aliran semangat, plus diskusi dan tanya jawab tanpa masa tenggat. Dan of course yang tak lupa adalah edisi curhat ala emak-emak, haha. Satu hal yang barangkali berbeda dengan kelas kelas lain adalah bahwa sebenarnya ketiadaan gawai pintar, susahnya sinyal, juga menjadi al