Tuesday, 31 January 2017

KOMUNIKASI PRODUKTIF #the 5th DAY CHALLANGE

  Forum "couple talking" kami hari ini berlangsung di dapur, sambil membuat cemilan "banana cake gluten free with palm sugar". Diskusi kami bertema "kemuliaan"

Sepertinya kemaren ada komunikasi yang gagal dibangun dengan nenek. Saya sedang dikelas bersama guru-guru, ketika nenek minta izin untuk pulang. Saya kaget, kenapa tiba tiba nenek izin pulang. Lalu saya temui suami dan anak anak yang sedang bersama dikamar, juga dalam keadaan bengong alias tidak mengerti.

Ternyata nenek baru saja menelepon orang yang mengerjakan sawah beliau di kampung. Nenek mengajak ayah pulang, ayah menolak karena baru saja pulang kerja, dan cuaca gerimis. Lagian tidak mungkin membonceng nenek pulang dengan kondisi tubuh dan kesehatan beliau. Perjalanan pulanh kan lumayan jauh.

Gawatnya, nenek tetap pergi, beliau bilang mau naik ojek. OMG! Langsung cus berjalan menuju pertigaan dan menghilang dibalik kendaraan yang berlalu lalang.

Nenek alfa bawa kunci rumah, demikian juga dengan bekal obat beliau. Mau tak mau ayah mesti susul nenek segera. Tindakan pertama adalah bertanya pada tukang ojek di pertigaan. Ternyata tak satupun ojek disana. Ayah lanjut menerobos hujan menuju pasar Limbanang. Alhamdulillah wa syukrulillah nenek sampai di Limbanang dengan selamat. Harus naik satu trayek angkutan perdesaan lagi untuk sampai di rumah nenek. Ketika ayah bertanya, "Ibu pulang naik apa?" Dengan suara meninggi beliau menjawab, " Jo Nono!". Nono adalah nama supir mobil umum satu satunya yang lewat rumah nenek.

Balik ke tema "kemuliaan", menurut hemat saya menjaga kemuliaan anak bagi kita orang tua adalah sampai kita *tua* bahkan sampai  kita tutup usia.

Haaa? Begitukah? Bagaimana dengan kalimat anak durhaka? Atau yang benar orang tua durhaka? Hushh!!! Hati hati ngomong!! Nanti jadi kalimat tidak produktif lho!

Anak durhaka dan orang tua durhaka sepertinya beda beda tipis.

(BERSAMBUNG)

#hari5
#tatangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...