Friday, 17 March 2017

YOU ARE ON TRACK

Kawan,...
Saya sedang berada di Hidayatullah Batam berasama mama, dan si tengah saat Ni Putri menelepon. Kami berkunjung demi memenuhi undangan ustadz Jamaluddin Nur untuk bersilaturrahiim, dan belajar banyak hal ke pesantren yang perkembangannya disegala bidang sangatlah pesat.

Ni Putri Kunanti menelepon dengan suara yang antusias dan penuh semangat. "Bet, bukalah WA grup koordinator IIP. Ado pembukaan pendaftaran matrikulasi. Awak harus soto." Langsung saya jawab, "sotolah Ni, ndaftar lah copek Ni, jan ndak soto pulo Uni. Rugi mah Ni kalau ndak soto. Mz Yuli di Padang lah soto mah Ni" begitu saya mengompori Ni Putri. Dalam hati terbersit keinginan untuk tidak ikut karena kondisi kesehatan yang baru pulih dan keinginan untuk mengkader ni Putri untuk melanjutkan estafet koordinator IIP. Ni Putri langsung menjawab, "Ndak Bet, awak harus soto. Semua koordinator dan jajarannya harus ikut. Ini syarat awal menjadi member IIP. Uni ndak pandai surang. Uni tunggu Bet pulang dulu, banyak ajak nyeh."

Setelah membaca notifikasi WA yang gila gilaan, diangka setengah jutaan, barulah saya mengerti, kawan. Menuju Milad ke-5 Institut Ibu Profesional Bu Septi sebagai founder, mengadakan banyak pembenahan, perbaikan dan peningkatan. Kini syarat pertama agar bisa menjadi member Ibu Profesional dan belajar mengikuti kurikulumnya adalah dengan ikut kuliah matrikulasi. Demikian pula dengan koordinator, manejer keuangan, pengurus rumbel dll, lulus kuliah matrikulasi adalah syarat mutlak untuk bisa menerima amanah tersebut. Bahkan khusus untuk grup koordinator ada tambahan dua materi dan tugas (Nice Homework) yang harus dikerjakan dari pada member biasa.

Tidak seperti dulu, yang cukup mendaftar di www.ibuprofesional.com saja. Atau kalaupun tidak terdaftar di web masih bisa ikut kuliah secara off line dan on line.

 to be continued 
( Teman yang dimaksud di tulisan ini sudah ikut matrikulasi batch #3, jadi tulisan ini dilanjutkan aja nanti yaa....:) )


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...