Skip to main content

YOU ARE ON TRACK

Kawan,...
Saya sedang berada di Hidayatullah Batam berasama mama, dan si tengah saat Ni Putri menelepon. Kami berkunjung demi memenuhi undangan ustadz Jamaluddin Nur untuk bersilaturrahiim, dan belajar banyak hal ke pesantren yang perkembangannya disegala bidang sangatlah pesat.

Ni Putri Kunanti menelepon dengan suara yang antusias dan penuh semangat. "Bet, bukalah WA grup koordinator IIP. Ado pembukaan pendaftaran matrikulasi. Awak harus soto." Langsung saya jawab, "sotolah Ni, ndaftar lah copek Ni, jan ndak soto pulo Uni. Rugi mah Ni kalau ndak soto. Mz Yuli di Padang lah soto mah Ni" begitu saya mengompori Ni Putri. Dalam hati terbersit keinginan untuk tidak ikut karena kondisi kesehatan yang baru pulih dan keinginan untuk mengkader ni Putri untuk melanjutkan estafet koordinator IIP. Ni Putri langsung menjawab, "Ndak Bet, awak harus soto. Semua koordinator dan jajarannya harus ikut. Ini syarat awal menjadi member IIP. Uni ndak pandai surang. Uni tunggu Bet pulang dulu, banyak ajak nyeh."

Setelah membaca notifikasi WA yang gila gilaan, diangka setengah jutaan, barulah saya mengerti, kawan. Menuju Milad ke-5 Institut Ibu Profesional Bu Septi sebagai founder, mengadakan banyak pembenahan, perbaikan dan peningkatan. Kini syarat pertama agar bisa menjadi member Ibu Profesional dan belajar mengikuti kurikulumnya adalah dengan ikut kuliah matrikulasi. Demikian pula dengan koordinator, manejer keuangan, pengurus rumbel dll, lulus kuliah matrikulasi adalah syarat mutlak untuk bisa menerima amanah tersebut. Bahkan khusus untuk grup koordinator ada tambahan dua materi dan tugas (Nice Homework) yang harus dikerjakan dari pada member biasa.

Tidak seperti dulu, yang cukup mendaftar di www.ibuprofesional.com saja. Atau kalaupun tidak terdaftar di web masih bisa ikut kuliah secara off line dan on line.

 to be continued 
( Teman yang dimaksud di tulisan ini sudah ikut matrikulasi batch #3, jadi tulisan ini dilanjutkan aja nanti yaa....:) )


Comments

Popular posts from this blog

PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

"Ya Allah, kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintaiku selalu"      Patah tumbuh hilang berganti, mati satu tumbuh seribu. Meski yang diam-diam keluar IIP  jama'atan , tapi yang masuk dan aktif berkuliah dan berkegiatan juga jama'atan . Walau banyak yang tidak percaya, namun semakin banyak pula yang yakin. Begitulah hukum alam dan seleksi alam bekerja. Allah langsung yang memberikan tarbiah dengan cara-Nya yang terbaik, dan Allah telah pilihkan teman-teman yang terbaik menurut-Nya, yang akan menemani langkah kaki kedepan.  Memang, hikmah dan pelajaran seringkali baru bisa terbaca belakangan, ya bundas :)

SHARING FASIL BUNDA SAYANG OFF LINE

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh. Teman teman,.... Perkenalkan saya Betty Arianti atau biasa dipanggil Uni Bet (Nibet). Fasilitator kelas Bunda Sayang off line Payakumbuh Lima Puluh Kota. Senang sekali bisa berkumpul dan berbagi dengan teman teman di rumah telegram Bunsay yang besar, luas dan sejuk ini. --------------------- Semangat perkuliahan matrikulasi masih menggebu, sehingga Bunda Sayang off line pun propose untuk diselenggarakan. Alhamdulillah sekarang 10 materi telah berlalu, dan kuliah Bunda Sayang off line masih berlanjut. Kenapa bisa? Karena teman-teman telah merasakan indahnya berkegiatan secara tatap muka. Ada jabat tangan erat, disertai saling senyum hangat, juga ada aliran semangat, plus diskusi dan tanya jawab tanpa masa tenggat. Dan of course yang tak lupa adalah edisi curhat ala emak-emak, haha. Satu hal yang barangkali berbeda dengan kelas kelas lain adalah bahwa sebenarnya ketiadaan gawai pintar, susahnya sinyal, juga menjadi al