Saturday, 23 December 2017

MENJADI UMMI ASYIK

#ALIRAN RASA DONGENG

Judul diatas masih selalu menjadi harapan. Ummi juga berjanji akan selalu berusaha untuk menjadi Ummi yang asyik. Salah satunya adalah dengan berkisah. Ummi memaknakan kisah sebagai hal yang terjadi nyata di masa lalu. baik kisah pribadi, atau kisah orang lain atau kisah para nabi, salafusholeh, para tokoh, pahlawan atau yang lainnya.

Anak anak lebih suka kalau ummi dan ayah bercerita tentang kisah masa kecil atau kisah pengalaman hidup . Kalau berkisah tentang ini, semua anak ummi pasti suka. Tak pilih tingkat umurnya.

Saat sebelum tidur adalah saat berkisah wajib, terutama buat O im si bungsu. Dia belum mau tidur kalau ummi belum bercerita, berkisah atau membaca buku. Dia akan selalu protes kalau ummi yang duluan ketiduran. Hihi maafkan Ummi ya Nak. Ini akan pasti sangat jauh dari dari asyiik.

Seringkali Uni Aisyah atau Kak Fathimah yang berkisah atau bercerita dari hasil imajinasi mereka sendiri. Ya, karena mereka memang sangat hobby membaca, imajinasi mereka menjadi luar biasa. Kisah sedih, kisah lucu, kisah misteri atau yang lainnya. Mereka bergantian presentasi, terkadang dengan tema sama tapi kisah berbeda. Huuu seru sekali. Kita tertawa atau sedih bersama sesuai dengan alur kisah rekayasa mereka.

Harta karun kisah semakin banyak. Pesan pesan moral bisa tersampaikan dengan baik. Alhamdulilah.
 
------------------------

Tanah Mati, 23 Desember 2017


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...