Tuesday, 21 January 2020

KELAS ULAT ULAT (1)

Bismillah,

Saya kasih unjuk peta (mind map) yang telah dibuat di kelas telur telur sama mama. Peta perjalanan untuk hari hari kedepan sebagai guide line menjelajah di hutan ilmu pengetahuan. Mohon keridhoan beliau selalu menemani saya, sebagaimana yang telah saya tulis di tujuan belajar, yang mana salah satunya adalah beroleh keridhoan orang tua, agar doa doa saya juga bersayap, dan ber-mohon beliau juga melangitkan doa-doa buat saya. 

Terharu, mama langsung menangis melihat peta saya, beliau melingkari berulang ulang dengan telunjuk beliau kata kata "Menjadi bermanfaat buat banyak orang". Bermanfaat buat orang banyak, buat agama, bangsa dan negara.

"Ini yang tak lupa mama doakan setiap malam."kata mama memberi penjelasan. alhamdulillah semua kalian, empat orang saudara, mama lihat memang berguna bagi orang banyak, aamiin. Memang luar biasa doa orang tua.

Berikut PanduanTantangan di kelas ulat ulat pekan 1

Teman-teman ini panduan anda untuk masuk "the Jungle of Knowledge". 

Isilah dengan lengkap panduan 2 terlebih dahulu, sebagai bahan  kita potluck an, bawa makanan sehat dan bagikan makanan tersebut ke seluruh temanmu yg memerlukan agar mereka bahagia.

Setelah itu baru lengkapi panduan 1 ini.

Panduan 1. 
Tuliskan apa yang anda tahu selama ini, sehingga anda bisa menjadi sumber ilmu bagi teman-teman yang lain.(apa yang anda tahu ini tidak harus yang tertulis di mind map ya).

 Selanjutnya tulis juga apa yang ingin anda ketahui, sehingga anda akan menemukan sumber ilmu yang tepat di hutan ini. (Sumber ilmu yg ingin anda ketahui ini, yang sudah tertulis di mind map).

Setelah anda mencicipi setiap makanan yang dihidangkan di hutan ini, tulis pelajaran dan sumber ilmu apa yang anda dapatkan. (Cari makanan yang sudah dibawa teman-teman untuk potluck an di The Jungle of Knowledge kita, dan tulis apa yang anda dapatkan pekan ini).

Panduan 2
Tuliskan dengan detail makanan anda pekan ini.Sumber ilmu apa yang anda dapatkan (tulis judul dan sumbernya dengan jelas ya). Tulis kira-kira apa yang menarik dari sumber ilmu tersebut. Sebutkan alasan kuat mengapa anda memilih sumber ilmu tersebut untuk pekan ini, daaaan apa rekomendasi teman-teman tentang sumber ilmu ini. 

Dengan dua panduan ini, kita akan bisa menentukan mana yang harus dimakan dan mana yang harus dilewati saja.

Selamat berpetualang, dan mendapatkan makanan yang cocok untuk diri teman-teman.

Dan ini jawaban saya.....



#janganlupabahagia
#kelasulatulat
#ibuprofesional
#buncek


Betty Arianti
Bunda Cekatan, aamiin

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...