Tuesday, 7 July 2020

RAYAKAN KEMAJUANMU

JURNAL PEKAN KE-7
Hatiku berbunga bunga, seperti surat-surat cinta, eeaaa. Pekan ini memang pekan yang menyenangkan karena mahasiswa buncek kelas kupu kupu sedang merayakan kemajuan. Setelah pekan sebelumnya merayakan kesalahan atau False Celebration.

Merayakan kemajuan adalah menguatkan momentum, fokus pada keberhasilan. Fokus  merayakan kemajuan walau sekecil apapun, karena ia akan mengeluarkan hormon endorphin dalam diri 

Merayakan kemajuan sama dengan menarik energi baru. Memberikan apresiasi pada diri sendiri sebagai wujud dari syukur. Bersyukur atas kemajuan yang telah diperoleh walaupun hanya kecil dan sedikit. Tersebab mengapresiasi kesuksesan demi kesuksesan kecil lama lama akan menjadi besar, insyaallah. 

Seseorang tidak akan bisa mensyukuri dan mengapresiasi yang besar, kalau tidak bisa mengapresiasi yang kecil. 

Namun, merayakan kesuksesan dan kebahagiaan tidaklah boleh berlebihan, karena itu akan mengurangi energi. So rayakan dengan secukupnya saja. 

Demikian pula halnya dengan merayakan kemajuan di program mentoring ini. Mentor menuliskan kemajuan mentee, dan sebaliknya mentee menuliskan kemajuan mentor. Dibuat berupa surat cinta berbunga bunga 😍😀
Tarra....ini dia....


Surat Cinta untuk Uni Betty❤️

Terimakasih Uni untuk semua kebersamaannya selama mentorship❤️. Uni yang selalu perhatian dan sabar dalam membersamai membuatku selalu bersemangat untuk berbenah. Jadi bisa menemukan apa yang sebenarnya urgent untuk anak-anak saya. 
Yang awalnya saya galau dan bingung mau memulai akhirnya mulai terbuka step demi step tinggal semangat dan konsisten untuk melakukannya.
Membuat anak-anak itu bahagia menjalani hari-harinya itu lebih penting bagi saya, karena rasa bahagia bisa menyerap apa yang saya sampaikan. 
Meskipun perjuangan saya masih panjang tapi berkat kebersamaan dari Uni Betty saya menjadi lebih rileks menjalaninya.
Sekalilagi terimakasih banyak Uni Betty.

Salam sayang dari mente Uni,

Febie
Ini kupu kupu versi terbaikku. Warnanya sejuk dan cerah, menggambarkan suasana hatiku. Cantik bukan?

Hijau itu warna favoritku, launul jannah, warna surga. Sejuk mata memandangnya. Kuning warna cerah yang paling cepat ditangkap mata. Kuning melambangkan suasana hati yang cemerlang, gembira dan bahagia. Hitam penuh inspirasi dan kepastian. Sedangkan warna putih menyiratkan hati nan bersih dan suci, aamiin. 

#jurnalpekanke-7
#kelaskupukupu
#buncekbatch1
#institutibuprofesional

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...