Sunday, 15 November 2020

STRONG WHY

PENGABDIAN MASYARAKAT

(KKN kata orang kuliahan)


Aha, ummi sepertinya aku sudah menemukan strong why,  kenapa aku belum sekolah di perguruan tinggi. 


Aku selalu dikumpulkan dengan orang orang yang kayaknya fikiran dan kegiatannya sama dengan aku. Selalu ada saja jalannya untuk itu. Seperti kegiatan di Rumah Baca Kato, di Fesper, Jamnas Kamus Seru, di kemping Ibu Profesional, di Syabab Longkor, di Gerak Perak, Amani, Lebah Putih, Ashoka, Art Lab, dll.


Sang commander, arranger, developer, motivator, communicator, sport,  and  interested in psychology especially in mental health. 


Terdapuk menjadi Leader di Projek Kato Art Lab. Katanya tiga malam ga bisa tidur memikirkannya. Tersebab yang dihandle adalah dari berbagai tingkat umur,  sebagian besar para senior di segi usia, anak kuliahan dan para fresh graduate. 


Tentu tak mudah baginya menata diri, mengharmoniskan bahasa, agar semua klop dan berjalan sinkron dan kompak. 


Finally, ia bisa memanage diri, bangun dan bangkit, "Bukankah aku suka tantangan? Ini tantangan ada di depan mata.


Dilapangan memang jungkir balik juga dia kayaknya. Ada tawa bahagia, ada senyum senang hati, ada tangis kecewa, marah dan emosi. But,  I believe she can make it.


Ummi lebih banyak berperan menjadi pengamat dan penyimak, mendengar dan melebarkan telinga. Tak hendak mendikte dan mengatur. Tentu ummi pribadi juga berjuang untuk ini. Belajar tega yang berlipat lipat 😀.


Memang tidak sederhana yang dia urus bersama tim-timnya.

Rapat demi rapat, menyusun program, mengurus ini itu, memikirkan dan memanage dana, menjalankan program, hatta kerjasama memasak untuk konsumsi, dst dst. 


Big thank to maestro, mentor dan fasilitator Mak Omi Romi dan Om Rijal Tan Menan yang telah mencipta ruang buat para anak muda negri untuk bersinergi menghasilkan karya karya bermanfaat.


Projek demi projek telah terselenggara dengan sukses di KATO. Ada juga projek projek yang akan dan sedang OTW. Masa pandemi bukanlah halangan untuk tetap berkarya, bukan? Tetap perhatikan protokol kesehatan, of course.  Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. 


You can do it anak muda 👍💪




No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...