Skip to main content

GO TO X-TRA MILES

Bismillah, 

X-TRA MILES

Yeaay terima raport kayak anak sekolahan πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Senang, happy, hasilnya memuaskan alhamdulillah. Terima kasih mbak Yessy, leader cohouse yang telah memberikan penilaian. 

Next, Saya semakin deg-degan dengan projek passion ini. πŸ˜€Alhamdulillah sekarang sudah tiba di pertengahan perjalanan. 

Go to Xtra Miles, yakni mengerjakan sesuatu dengan usaha lebih. Kalau dengan usaha yang biasa saja, hasil akan biasa saja. Kalau dengan x-tra miles, meningkatkan dan menambahkan satu hal lagi, sehingga menjadi x-tra ordinary.

Sejauh ini telah melangkah, tetap optimis, yess πŸ’ͺ. Walau dalam semua kegiatan yang diangkat di tajuk projek passion GLOBAL FIELD TRIP  ini bagi saya penuh tantangan.

Dunia pendidikan adalah passion saya, yes I love it very much. Saya senang mengajar dan berhadapan dengan orang orang secara langsung. But, tampil kedepan, mengajar dan berbagi dengan sarana kecanggihan tekhnolgi mutakhir, nah disitu tantangannya. 

Untunglah hexagon city menyediakan berbagai sarana pelatihan yang dibutuhkan untuk mendukung project passion. Semuanya rasanya pengen diikuti, but tentu saya harus bilang, semua menarik tapi saya tidak tertarik. Saya betul betul harus pintar memilah mana pelatihan yang akan sangat mendukung projek passion cohousenya. Saya akan masuk di kategori quick wins kalau soal pelatihan, senang, suka, dan tidak akan perlu banyak effort, deh. 

Nah yang menjadi major projek adalah, 

-Menjadi MC

-Menjadi operarator live streaming

-Membuat video perkenalan, -Menulis materi atau konten -Latihan presentasi 

-Membuat video pendukung materi.

Dimana itu membutuhkan effort lebih, dan tentu akan menghasilkan dampak yang besar pula. 

Wujuduhu ka 'adamihi. Jangan sampai keberadaan saya di cohouse, atau di cluster dan di Hexagon city sama dengan ketiadaan saya. 

Saya harus berlatih. Karena The mind is just like a muscle. The more you exercise it, the stronger it getsand thr more it can expand.

Agar bisa berkembang, berkarya dan berdampak. Remember again core value Ibu Profesional.

#zonaX#hexagoncity#hexagonia#bundaproduktif#institutibuprofesional

Tanamati,15 Des 2020.



Comments

Popular posts from this blog

PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

"Ya Allah, kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintaiku selalu"      Patah tumbuh hilang berganti, mati satu tumbuh seribu. Meski yang diam-diam keluar IIP  jama'atan , tapi yang masuk dan aktif berkuliah dan berkegiatan juga jama'atan . Walau banyak yang tidak percaya, namun semakin banyak pula yang yakin. Begitulah hukum alam dan seleksi alam bekerja. Allah langsung yang memberikan tarbiah dengan cara-Nya yang terbaik, dan Allah telah pilihkan teman-teman yang terbaik menurut-Nya, yang akan menemani langkah kaki kedepan.  Memang, hikmah dan pelajaran seringkali baru bisa terbaca belakangan, ya bundas :)

SHARING FASIL BUNDA SAYANG OFF LINE

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh. Teman teman,.... Perkenalkan saya Betty Arianti atau biasa dipanggil Uni Bet (Nibet). Fasilitator kelas Bunda Sayang off line Payakumbuh Lima Puluh Kota. Senang sekali bisa berkumpul dan berbagi dengan teman teman di rumah telegram Bunsay yang besar, luas dan sejuk ini. --------------------- Semangat perkuliahan matrikulasi masih menggebu, sehingga Bunda Sayang off line pun propose untuk diselenggarakan. Alhamdulillah sekarang 10 materi telah berlalu, dan kuliah Bunda Sayang off line masih berlanjut. Kenapa bisa? Karena teman-teman telah merasakan indahnya berkegiatan secara tatap muka. Ada jabat tangan erat, disertai saling senyum hangat, juga ada aliran semangat, plus diskusi dan tanya jawab tanpa masa tenggat. Dan of course yang tak lupa adalah edisi curhat ala emak-emak, haha. Satu hal yang barangkali berbeda dengan kelas kelas lain adalah bahwa sebenarnya ketiadaan gawai pintar, susahnya sinyal, juga menjadi al