REVIEW JURNAL #4

 SMART GOAL


Pada review materi ke-4 perkuliahan Ibu Pembaharu ini, saya berjodoh dengan Mba Hannat Suaidah dari Malang.


Jurnal beliau adalah tentang alquran. Oh, I love this. Semenjak Bunda Cekatan, lalu Bunda Produktif dan sekarang Bunda Salihah saya selalu mengambil tema Alqur'an. 

Emang jodoh itu selalu ada kecocokan ya? Ada aja faktor perekatnya setiap kali mesin jodoh Tim Ibu Pembaharu bekerja. MaasyaAllah. 


Mba Hannat ingin menyelesaikan masalah tentang ibu ibu yang masih kesulitan dalam membaca Alqur'an sesuai dengan tajwid. Akan diadakan belajar alquran secara online, 5x sepekan selama 15 menit, dalam durasi 6 bulan. 


Mulia sekali tujuan Mba Hannat dan timnya. Itu termasuk hal baik yang sudah dibuat Mba Hannat menurut saya. Sudah berdiskusi dan bermusyawarah dengan timnya sehingga berhasil membuat tujuan yang SMART, keren mbak Hannat dan tim 


Kalau boleh saya izin menyarankan, dalam kalimat tujuannya untuk hanya menuliskan "sesuai tajwid" saja tanpa menambahkan kata makhraj lagi. Sebab dalam kata tajwid itu sendiri, kalau kita merujuk kepada defenisi ilmu tajwid, sudah terkandung kata makhroj (tempat keluar). Dimana ilmu tajwid menurut istilah adalah ikhroju kulli harfin min makhrojihi ma'a i'tho ihi haqqahu wa mistahaqqohu, yakni mengeluarkan huruf dari tempat keluarnya dengan.memberikan hak dan mustahaknya.

CMIIW, ya mba Hannat.






#bunsal #ibupembaharu #darirumahuntukdunia #institutibuprofesional

Betty Arianti
Ibu Pembaharu

Comments

Popular posts from this blog

PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

SHARING FASIL BUNDA SAYANG OFF LINE