CIRCLE BERNAS #1

Bismillah

CIRCLE BERNAS (#1)

Oleh : Betty Arianti


#Training Fasilitator AHT off line Payakumbuh


Behind the scene


Pertama kali melihat link response para pendaftar peserta Training Fasilitator AHT off line Payakumbuh, saya keder juga. Para pendaftar orang orang hebat dan keren ternyata. Dag dig dug dear. 😯


Curhat di grup nasional, ternyata saya tidak sendiri.πŸ˜€Dag dig dug berjamaah. 


Untung masih senantiasa dibimbing Bu Septi langsung, The A Team, dan ada di grup fasil Nasional yang saling menguatkan.


Bismillah.

Tanggal 27 Juni 2022, grup WA training dibuat, untuk informasi dan koordinasi. Insyaallah semua sdh clear. Pertemuan perdana akan digelar Rabu, 29 Juni 2022 jam 09.00-11.00 seperti yang sudah disosialisasikan jauh jauh hari, secara nasional.


Tetiba, malam tanggal 28, ada peserta yang request jamnya dimajukan karena mendadak beliau ada panggilan pelatihan di Dinas Pendidikan.


Langsung koordinasi di grup WA. Alhamdulillah semua setuju dan dapat kesepakatan kelas dimulai jam 06.30 pagi. Bagi saya pribadipun berpagi pagi jauh lebih baik, karena saya sudah terbiasa juga memulai kelas pertama dari ba'da subuh, jam 6 pagi, atau jam 06.30. 


Etapi, lokasi harus dipindah karena di lokasi awal tikar, in focus, dan layar proyektor belum tersedia, karena dipinjam pakai waktu wisuda Akbar IP Pyk LK Ahad, 26 Juni 22. Karena semua panitia kelelahan acara seharian, beberes dari H-1, H+1. Peralatan ngadem dulu.πŸ™


🌺🌺🌺🌺🌺


Menembus kabut dan dinginnya pagi, kelas dimulai jam setengah tujuh. Peserta  datang dari berbagai penjuru di Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, maasyaalah.


Peserta berjumlah 12 orang. Saya pikir ini adalah jumlah yang sangat ideal untuk sebuah circle. Sama jumlahnya dengan circle Nabiyullah 'Isa as. dengan kaum hawariyyun yang kerennya melegenda. 


Suguhan minuman jahe merah hangat, dengan gula aren asli tambah sedikit pandan cukup mengusir rasa dingin pagi. 


Peserta siap dan kelas dibuka, sedikit mukadimah, vidio, lalu menu pertama perkenalan, menu kedua sate super. 

Hoho emang ini ternyata kelas fasil, nibet sampai kesulitan utk cut of time. Emang orang2 pilihan ini. Pintar ngomong semua🀭, eh public speaking ya πŸ˜€


Tak hendak melewatkan sharing walau seorangpun, biar bonding tercipta, sebab banyak yg belum saling kenal juga.


Ada cerita lucu yang penuh gelak tawa. Ada kisah haru biru yang mengundang air mata. Ada momen suka suka, yang membangkitkan semangat dan pedemeter. Dua belas orang dengan beragam momen yang membuat percaya diri meroket naik. 


Lanjut dengan strong why? kenapa ikut pelatihan. Diantaranya ingin belajar membangun tim keluarga yg berkualitas A pastinya, membangun tim komunitas, membangun circle circle kebaikan lainnya. Dan tentunya masih banyak yang bertanya tanya, but simpan dulu ya. Biar makin penasaran untuk pertemuan selanjutnya πŸ˜€.


Tak lupa membuat komitmen dalam mengikuti pelatihan ini. Masing masing peserta membuat 3 gambar di tiga kertas sticky note. Gambar yang mawakili komitmen masing masing.


Oh ya,  circle Training Fasilitator off line Payakumbuh ini disepakati bernama BERNAS. Terucap dari lisan salah satu peserta yang menyebut BONEH dalam bahasa Minang.  Menjadi doa yang menjadi kenyataan hendaknya.

BERNAS.

B = Bahagia Belajar dan Berbagi

E = Empati tinggi dan Energik

R = Rajin, Ramah, Rancak.

N = Natural, tanpa dibuat buat

A = Asyik, namun Amanah

S = Sholehah

😍😍😍

Karena times up. Pertemuan mesti diakhiri saat tempat duduk sudah seperti dikasih lem. Tak hendak beranjak karena masih seru. Namun, aktivitas lain tentu sudah menunggu.

Yel yel AHT, penutup, lalu foto foto daaan sarapan bubua samba menu terakhir.

Pamit dengan bertatap senyum hangat, jabat tangan erat, cipika cipiki saling berdekap. 😍😍

See you next week.

Bye bye.😘

🌺🌺🌺🌺🌺

Wait, ini beberapa testimony peserta


Tanah Mati, 29 Juni 2022



Comments

Popular posts from this blog

SHARING FASIL BUNDA SAYANG OFF LINE

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI